BERITA

Dosen Prodi Geografi Ikuti Event Bagi Brosur di SBMPTN 2017


22 May 2017

Kegiatan (mem)bagi brosur merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Universitas Amikom Yogyakarta. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada calon- calon mahasiswa. Adapun bentuk informasi yang disampaikan dalam brosur antara lain adalah daftar program studi baru yang ditawarkan oleh Universitas Amikom Yogyakarta, termasuk di dalamnya adalah program studi (prodi) Geografi.

Sebagai salah satu program studi baru di Universitas Amikom, peran serta para dosen prodi Geografi sangatlah dibutuhkan. Penyebarluasan informasi, baik cetak dan eletronik tentang keberadaan prodi Geografi dilakukan secara masif. Informasi elektronik disebarkan melalui media sosial, seperti facebook (geografi amikom), twitter (@geografiamikom), dan instagram (geografiamikom), juga melalui web resmi geografi.amikom.ac.id. Selain melalui media ekletronik tersebut, salah satu media yang dinilai efektif untuk menyebarkan informasi adalah melalui brosur yang dibagikan kepada para calon mahasiswa.

Sebagian dosen Prodi Geografi bersama sebagian dosen Prodi Arsitektur bersiap bagi brosur, lokasi Fakultas Tek. Pertanian UGM

Bagi brosur BUKAN sebar brosur. Artinya informasi yang berupa brosur tersebut memang dipastikan sampai ke tangan para calon mahasiswa, bukan disebar di sembarang tempat. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sedekah informasi. Kegiatan bagi brosur merupakan pengalaman pertama bagi para dosen prodi Geografi. Periode perdana bagi brosur tahun 2017 dilaksanakan pada momen SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) area Yogyakarta, yaitu pada tanggal 16 Mei 2017. Lokasi bagi brosur tersebar di sekolah- sekolah dan fakultas- fakultas di perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta. Sebaran lokasi yang digunakan sebagai tempat (mem)bagi brosur para dosen prodi Goegrafi adalah: Fakultas Geografi UGM, Fakultas Teknologi Pertanian UGM, Fakultas Farmasi UGM, Fakultas Bahasa dan Seni UNY, SMK Depok Sleman, dan SMK N 3 Yogyakarta.